Wow, NASA Membuat Mosaik Bumi dari Foto Selfie

Jum'at, 23 Mei 2014 - 16:59 WIB
Wow, NASA Membuat Mosaik Bumi dari Foto Selfie
Wow, NASA Membuat Mosaik Bumi dari Foto Selfie
A A A
Amerika Serikat - Fenomena selfie atau berfoto sendiri tanpa bantuan orang lain semakin meluas, bahkan fenomenan ini menjalar ke salah satu badan antariksa terbesar dunia NASA. Terinspirasi hari bumi, NASA meluncurkan sebuah kampanye di media sosial dengan hastag “di mana kau di bumi saat ini”.

Dalam kampanyenya itu NASA dibanjiri oleh jutaan foto dari 100 negara, yang diguakan oleh NASA untuk membuat sebuah mosaik bumi.
Gambar mozaik itu dibuat dengan menggunakan 36.422 foto individu yang berasal dari berbagai platform media sosial yang ada, mulai dari Twitter, Facebook hingga Instagram.

Semua yang menggunakan hastag di atas akan terdeteksi. "Tujuannya adalah untuk menggunakan setiap gambar sebagai pixel dalam penciptaan Global Selfie, gambar mosaik yang akan terlihat seperti Bumi di luar angkasa sebagai bentuk perayaan pada Hari Bumi," ungkap NASA.

"Dari Antartika ke Yaman, Greenland ke Guatemala, Mikronesia ke Maladewa, Pakistan, Polandia , Peru - dan banyak negara lainnya yang mengkuti kampanye ini,” pihak NASA menambahbahkan seperti dilansir
News.com.au pada Jumat (23/5/2014).
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3843 seconds (0.1#10.140)